5 Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Orang Terdekat Kena Virus Corona

Written by Dayum on June 18, 2020 in Cara untuk memberatnas covid with no comments.

Covid 19 ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh sebuah virus bernama corona. Awal mula virus ini di duga berasal dari kota di China yaitu kota Wuhan. Kontak kulit ke kulit dapat membuat virus SARS-CoV-2 menyebar dari satu orang ke orang lain. Untuk melakukan hal ini, kamu bisa pertahankan jarak setidaknya 1 meter dengan orang lain, khususnya dengan mereka yang sedang batuk, bersih, dan demam.

Gunakan kamar yang terpisah dari anggota keluarga lain dan minta salah satu anggota keluarga yang sehat untuk membantu merawat Anda. Selain selalu jaga kebersihan, rajin cuci tangan serta gunakan masker saat berada di tempat umum. Proses penanganan jenazah corona yang tepat dan dilakukan sesuai prosedur keamanan dan kebersihan akan dapat membantu mencegah penularan penyakit lebih lanjut. Membatasi diri sangat efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona yang mempunyai virulensi sangat cepat ini. Membatasi diri artinya banyak berdiam diri di rumah dan keluar rumah seperlunya.

Hindari keluar rumah, kecuali untuk mendapatkan perawatan medis. Akibat wabah corona ini, banyak masyarakat ketika flu dan demam merasa khawatir itu termasuk gejala virus corona. Bila sistem pernapasan yang diserang, orang yang terinfeksi besar kemungkinan akan mengalami sesak napas. Infeksi tersebut menyebabkan seseorang mengalami sesak napas pendek hingga kesulitan bernapas jika sudah sampai parah.

Langkah tepat jika terkena Covid

Untuk mendeteksi virus corona pada pasien di Indonesia, pemerintah menggunakan dua metode, yakni rapid check dan swab tenggorokan. Pemerintah mengklaim akan menjamin biaya pengobatan bagi orang yang terinfeksi virus Corona dan menyiapkan a hundred RS di seluruh Indonesia. “Tapi pemerintah belum memberikan jaminan bahwa seluruh alat kesehatan yang diperlukan untuk kesehatan dan deteksi awal apakah sudah tersedia atau belum,” katanya ketika dikonfirmasi, Jumat (6/3).

Selama masa isolasi itu, Detri juga mengaku tak diberi obat apapun. Hanya dokter menyarankan, jika terasa ada sesak nafas, ia diminta untuk minum antibiotik. Namun dalam kurun Maret hingga April ini, virus yang belum ditemukan vaksinnya itu sudah memapari warga di 34 atau seluruh provinsi di Indonesia. Neves mengatakan, jika Anda berjuang untuk mengatasi rasa panik atau khawatir, sebaiknya batasi paparan dari informasi baru.

Isolasi mandiri adalah ketika seseorang yang mengalami demam, batuk, atau gejala COVID-19 lainnya tinggal di rumah dan tidak pergi bekerja, sekolah, atau ke tempat-tempat umum. Hal ini dilakukan secara sukarela atau berdasarkan rekomendasi dari penyedia layanan kesehatan. Namun, jika Anda tinggal di daerah dengan kasus malaria atau demam berdarah, Anda tidak boleh mengabaikan gejala demam.

Comments are closed.