Covid

Written by Dayum on June 17, 2020 in Cara untuk memberatnas covid with no comments.

Cara terbaik dalam menghadapi serangan virus adalah dengan menciptakan ketahanan tubuh yang kuat dan stabil. Ketahanan tubuh yang baik dapat dimulai dari asupan gizi seimbang dengan konsumsi sayur dan buah yang mencukupi. Sayur dan buah mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang bisa menjaga daya tahan tubuh Anda. “Obat yang diberikan pada penderita Covid-19 adalah untuk mengatasi gejala serta obat empiris lainnya.

Kelompok masyarakat, termasuk komunitas lansia, dapat membantu memetakan komunitas mereka. Dengan pengetahuan Anda tentang lingkungan Anda, identifikasi orang-orang yang paling berisiko terdampak wabah ini. Cari tahu di mana mereka tinggal dan situasi tinggal mereka , dan dukungan apa yang mereka butuhkan – termasuk kebutuhan dasar seperti makanan dan obat-obatan.

Pastikan memiliki perencanaan untuk mendapatkan makanan dan obat-obatan yang diantar ke rumahmu dan cari seseorang yang bisa membantumu memeriksa keadaan secara rutin. Segera setelah kamu atau orang terdekatmu dinyatakan positif Covid-19, segera lakukan isolasi. Isolasi harus dilakukan di kamar terpisah dan lebih baik memiliki kamar mandi yang juga terpisah dengan orang lain yang tinggal satu atap. Hindari menggunakan transportasi umum, berbagi perjalanan dengan orang lain, atau taksi. Menggunakan transportasi umum yang dipenuhi banyak orang, bisa memicu mereka untuk tertular.

Pakai masker dan sarung tangan bila sedang berada di tempat umum atau sedang bersama orang lain. Hubungi segera fasilitas pelayanan kesehatan jika sakit berlanjut seperti sesak nafas dan demam tinggi, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan warga untuk tinggal di rumah jika wabah terjadi di lingkungan sekitar Anda. Jika sabun dan air tidak tersedia, pembersih tangan dengan setidaknya 60 persen alkohol bisa digunakan sebagai pengganti. Perlu dipahami bahwa terjadi kekurangan ketersediaan masker di seluruh dunia . Masker medis harus dialokasikan sebanyak mungkin untuk tenaga kesehatan.

Langkah tepat jika terkena Covid

Larangan sementara meliputi penggunaan alat transportasi darat, perkeretaapian, laut dan udara. Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang memperbesar risiko penularan, Presiden Jokowi segera melakukan rapat terbatas tentang pelarangan mudik. Hasilnya, melalui saluran Sekretariat Presiden, imbauan untuk tidak melakukan mudik diserukan oleh Jokowi. Sementara untuk ASN, Presiden tidak hanya mengimbau namun memberlakukan larangan mudik.

Metode ini sangat direkomendasikan mengingat penularan COVID-19 terjadi melalui percikan cairan pasien yang batuk dan bersin. Maka itu, masyarakat berbondong-bondong mencari tahu bagaimana cara mencegah penyakit COVID-19 agar tidak tertular virus tersebut. “Ketika kamu demam dalam situasi pandemi ini, demam itu adalah salah satu gejala terkena COVID-19, harusnya ya curiga COVID-19. Tapi, jauh lebih baik mencegah daripada mengobati,” tegas Femy.

Hal ini utamanya agar daerah melakukan penghematan di seluruh aspek dan merealokasinya untuk fokus kepada belanja penanganan Covid-19 serta bantuan sosial dan insentif untuk mengatasi dampak ekonomi di daerah. Dalam pelaksanaan bantuan sosial ini, harus dilakukan koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pencapaian sasarannya. mendampingi sang buah hati dengan kegiatan BDR setiap pagi secara daring, merekapun harus rela kembali berkutat dengan buku sekolah demi menggantikan peran guru di sekolah; menjelaskan materi dan mengawasi anak belajar. Akibatnya, tidak sedikit orang tua yang menjadi frustrasi karena peran ganda mereka selama masa pandemi ini.

Kebiasaan tersebut membuat tubuh jadi jarang terkena sinar matahari yang merupakan sumber utama vitamin D. Kekurangan vitamin D ternyata membuat respon imunitas untuk menyerang virus dan bakteri pun menurun. Tidak mengusap mata, hidung, mulut, dan wajah dengan tangan yang kotor.

Beberapa jenis coronavirus diketahui menyebabkan infeksi saluran nafas pada manusia mulai dari batuk pilek hingga yang lebih serius seperti Middle East Respiratory Syndrome dan Severe Acute Respiratory Syndrome . Coronavirus jenis baru yang ditemukan menyebabkan penyakit COVID-19. Pembatasan fisik juga dilakukan dengan cara menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan selalu menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian. Beberapa informasi menyebutkan bahwa berjemur di bawah sinar matahari juga dapat mencegah infeksi virus Corona.

Sisi berwarna putih terbuat dari material yang dapat menyerap kotoran dan menyaring kuman dari udara. Jika Anda adalah pekerja komuter yang berada di dalam transportasi umum, akan sulit untuk menemukan air dan sabun. Gunakan produk hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60% agar lebih efektif membasmi kuman.

Comments are closed.